Jumat, 03 April 2015

Sinopsis Film Naruto The Last Movie


film naruto the last ini kabarnya merupakan penutup dari cerita naruto yang sudah menemani para peminat selama 8 tahun. film terakhir ini menjadi salam perpisahan bagi Masashi kishimoto sebagai penulis. namun para peminat kartun naruto tidak perlu khawatir. karena nantinya cerita ini akan dilanjutkan kembali dengan mengusung cerita dari anak naruto yang bernama Bolt.

Alur Cerita


Setelah peperangan antara 5 negara yang tergabung dalam aliansi shinobi melawan ibu Rikudo Sennin (Kaguya ) berakhir. dengan disegelnya kaguya oleh Naruto Yang bekerja sama dengan Sasuke dan Sakura. Naruto yang tangan kananya sempat hancur karena melawan sasuke pun akhirnya tersembuhkan berkat transplantasi sel hokage pertama. tujuan untuk tercapainya kedamaian di lima negara itupun akhirnya tewujud sudah. Desa Konoha yang damai dengan hokage ke 6 nya yaitu Hatake Kakashi.  pada masa kejayaan itu naruto juga menjadi idola baru yang terkenal di desa konoha.


namun kedamaian itu harus terusik kembali dengan munculnya masalah baru yang  dihadapi oleh ke lima negara tersebut. bulan yang selama ini digunakan Rikudo Senin untuk menyegel jubii akan jatuh ke bumi dan memporak-porandakanya. bersama dengan kejadian itu munculah sosok Toneri O'otsuki yang masih memiliki garis keturunan dengan rikudo senin.

Kemunculan Toneri ini sendiri dengan tujuan untuk mengumpulkan kekuatan mata yang terkuat setelah mata Saringgan. kekuatan mata yang dicari adalah mata Byakugan yang hanya dimiliki oleh klan hyuga. sedangkan mata semacam itu sekarang hanya dimiliki oleh dua orang dari klan hyuga yaitu Hinata dan Hanabi adik dari hinata. Toneri mengumpulkan mata itu karena ingin membangkitkan jutsu Tenseigan.

awal mulanya Toneri berniat untuk menculik Hinata. namun aksinya digagalkan oleh naruto yang sudah menjadi sangat kuat dengan berbagai jurus yang tidak terkalahkan. karena kegagalannya menculik Hinata, Toneri berusaha mengambi mata Byakugan lain yang ada pada Hanabi.

Hanabi yang masih kecil itu akhirnya berhasil diculik oleh Toneri dan dibawanya ke bulan untuk diambil matanya.

mendengar kabar itu, Kakashi yang menjadi Hokage ke 6 membentuk tim untuk misi menyelamatkan Hinaba. tim tersebut diantaranya ada Naruto, Hinata, Sakura, Say, dan Sikamaru.

Singkat cerita, akhirnya Naruto mampu mengalahkan Toneri dan menggagalkan tujuannya untuk membangkitkan jutsu Tenseigan. Bulan yang sudah hampir jatuh ke bumi pun akhirnya berhenti.

fim ini juga menceritakan kisah romantis perjalanan cinta antara Naruto Uzumaki dengan Hinata Hyuga. Kisah cinta mereka ditutup dengan Naruto yang resmi menikahi Hinata. mereka dikaruniai dua orang anak.

Diakhir film juga menayangkan naruto berhasil menjadi Hokage ke 7. dan sekaligus menjadi hokage yang terkuat dari hokage-hokage sebelumnya.

meskipun saya sudah memberi bocoran cerita dalam film ini, tentunya bagi peminat kartun Naruto akan sayang sekali jika melewatkan film terkhir ini.




2 komentar: