Kamis, 02 April 2015

sinopsis film Exodus God and King

judul film : Exodus Gods and KingsSutradara : Ridley ScottRilis  : Desember 2014Chiristian Bale sebagai MusaJoel Adgerton sebagai RamsesMaria Valverde sebagai Zipporah

film ini sebenarnya menceritakan kisah seorang nabi Musa.Yang sangat berani melawan kekejaman Raja Fir'aun pada masa itu. Dan cerita nabi Musa ini dikemas dalam versi barat.

Alur Cerita

Pada zaman dahulu orang yahudi dijadikan budak oleh orang mesir.Suatu ketika terjadi pembantaian besar-besaran pada kaum Yahudi, Musa yang pada saat itu masih bayi diselamatkan oleh kakaknya dengan cara menaruhnya kedalam keranjang bayi dan dihanyutkan ke sungai. dan disungai yang sama tempat Musa dihanyutkan itu memang dibuat untuk tempat mandi para keluarga kerajaan Fir'aun. Musa kecil yang pada saat itu dihanyutkan, ternyata bisa selamat karena ditolong oleh Mariam (Pelayan Kerajaan). kemudian dirawat sampai dewasa.

Seiring Berjalanya waktu musa yang telah dewasa dipercaya oleh raja Fir'aun untuk menjadi jendral yang memimpin prajurit dikerajaan tersebut. dia juga sekaligus ditugaskan untuk menjadi pengawal anak Raja Fir'aun yang bernama Ramses.

selang beberapa tahun Raja Fir'aun yang sudah tua dan sakit-sakitan akhirnya meninggal dunia. dengan demikian anaknyalah yang secara otomatis menggantikan tahtanya sebagai raja. Ramses yang menjadi raja baru pada saat itu menunjukkan ambisinya sebagai seorang raja. dia lebih kejam dari ayahnya. karena kekuasaan yang dimilikinya dia sampai mengaku bahwa dirinya adalah tuhan.

Pada suatu ketika Ramses didatangi oleh seorang yang sangat dipercaya dikerajaan itu. dia mengatakan kepada Ramses bahwa Musa tidak memiliki darah kerajaan, namun sebaliknya Musa adalah keturunan orang Yahudi. mendengar perkataan orang itu Ramses segera menyelidiki kebenaranya dengan bertanya kepada Mariam yang merawat Musa sejak kecil. Bahkan Ramses hendak memotong tangan kiri Mariam pada saat itu karna mariam tidak mau mengakui bahwa Musa Keturunan Yahudi.

setelah Ramses mengetahui bahwa Musa yang ternyata adalah keturunan Yahudi. Ramses mengambil tindakan untuk mengusir Musa dari kerajaan dan mengasingkanya ke suatu tempat.
singkat cerita, dalam masa pengasingannya Musa menemukan berbagai petunjuk dan mukjizat. sampai akhirnya musa memiliki pengikut. dan membebaskan para kaum yahudi yang dijadikan budak di kerajaan
Fir'aun.

film ini lumayan menarik untuk dinikmati. karena kita nanti akan disuguhkan dengan mukjizat Musa yang sangat menakjubkan. Mukjizat apa sajakah itu ? tentu berbeda dengan versi cerita dari orang timur.

1 komentar:

  1. Film Ridley scott ini selalu bikin film tema nabi ya ? sebelumnya juga ada film Noah

    Nonton film subtitle indonesia

    BalasHapus