Minggu, 05 April 2015

Sinopsis Film Into The Woods


Film Into The Woods ini adalah film yang diproduksi oleh Disney. sebelum kita bahas serunya film ini. kita bahas dulu siapa sutradanya sekaligus nama-nama pemain yang ada di film ini.

Film ini disutradarai oleh Rob Marshall. Rilis pada bulan Desember 2014 di amerika. film bergenre Drama musikal Fantasi ini dipenuhi oleh jajaran artis hollywood yang bermain di dalamnya. diantaranya Anna Kendrick sebagai Cinderella, Daniel Huttleston sebagai Jack, James Corden sebagai MR. Baker, Emily Bunt sebagai istri Mr. Baker, Chris Pine sebagai pangeran, Lila Craw ford sebagai Gadis kecil bertudung merah, MacKenzie Mauzy sebagai Rapunzel, Jhony Deep sebagai manusia serigala. dan masih banyak lagi artis lainya.

Dalam Film ini disuguhkan dengan beberapa tokoh dunia dongeng. seperti Cinderella, Rapunzel, Jack si anak dengan kacang ajaib, dan Gadis kecil bertudung merah. semua cerita dongeng anak-anak tersebut dikemas dijadikan satu dan saling berhubungan. namun ceritanya tidak terfokus pada ceritanya dongeng itu. melainkan berfokus pada cerita MR. baker atau tukang pembuat roti.

Alur Cerita

ceritanya diawali oleh Mr. Baker yang sudah menikah lama namun belum juga dikaruniai seorang anak. suatu hari datanglah seorang penyihir ke tempat toko Rotinya. Sang penyihir tersebut menceritakan dulunya, ayah dari Mr.Baker ini pernah mencuri sayur-sayuran milik penyihir. penyihir yang dulunya baik hati ini, awalnya membiarkan ayah Baker untuk mencuri sayuran dikebunya. karena pada saat itu ayah Baker mencuri sayuran dengan alasan memenuhi keinginan istrinya yang sedang ngidam. sampai akhirnya ayah Baker tidak sengaja mengambil benih ajaib yang ada pada kebun tersebut. yang menjadikan si penyihir yang cantik itu berbuah wujudnya menjadi penyihir tua nan jahat. penyihir yang telah berubah itu akhirnya mengutuk ayah Baker. Kutukan itu berlaku untuk keturunan Baker yang tidak akan bisa memiliki keturunan. Dan penyihir itu berjanji kalau ayah Baker memiliki anak perempuan akan diculik oleh penyihir. untuk dijadikan tumbal untuk mengembalikan wajah cantiknya. selang beberapa waktu akhirnya ayah Baker memiliki anak perempuan. dan anak itu diculik penyihir dan dikurung di atas menara yang tinggi. anak kecil itu bernama Rapunzel yang menjadi adik dari Mr. Baker.

Baker yang kini memiliki istri menginginkan penyihir untuk mencabut kutukannya. agar Baker bisa memiliki seorang anak. Sang Penyihir itu mengabulkan permintaan Baker dengan persyaratan. Baker harus bisa mendapatkan sepatu emas murni, sapi yang warnanya putih susu, tudung berwarna merah, dan rambut dengan warna mirip jagung. semua persyaratan itu harus diberikan kepada si penyihir sebelum bulan berubah warna menjadi biru. Baker yang ingin memiliki seorang anak akhirnya dia bergegas ke hutan untuk mencari persyaratan dari penyihir itu.

Baker awalnya menemukan tudung merah. yang biasanya dipakai oleh gadis yang suka meminta roti di toko roti memilikinya dengan alasan untuk makan neneknya yang sakit. ketika baker bertemu dengan gadis itu baker langsung merampas tudung milik anak tersebut dan membawanya lari. namun anak itu menjerit yang membuat Baker kasian dan memaksa baker mengembalikan tudung tersebut. baker yang tidak putus asa diam-diam membuntuti anak itu sampai ke rumahnya. namun ternyata anak tersebut sudah diincar terlebih dahulu oleh manusia serigala yang ingin memangsanya. ketika Baker sampai di rumah anak tersebut, Baker telah menjumpai manusia serigala yang perutnya besar karena memakan gadis serta neneknya. Baker yang menjumpai manusia serigala yang tertidut karena kekenyangan. akhirnya dia dengan berani merobek perut manusia serigala itu dan mengluarkan gadis bersama sang nenek. untungnya gadis itu masih hidup. sebagai ucapan terimakasih, baker diberikan sebuah tudung merah milik gadis itu. Baker yang sudah mendapatkan satu dari keempat barang yang ditentukan penyihir. segera melanjutkan perjalanan untuk mencari persyaratan yang lainya.

sesuatu hal yang tidak diduga Baker, ternyata istrinya diam-diam membuntuti dari belakang dan ingin membantu baker. di saat dalam perjalan baker dan istrinya bertemu dengan Jack, yang membawa seekor sapi kesayangannya. jack membawa sapi itu untuk dijual di pasar atas perintah dari ibunya. sapi itu dijual dengan harga tidak kurang dari 5 keping emas. Baker yang mengetahui hal itu langsung menghampiri jack untuk membeli sapinya. Namun pada saat itu baker tidak memiliki emas. Baker mencoba membujuk Jack dengan membeli sapinya dengan benih ajaib peninggalan ayah Baker. Baker membohongi Jack dengan mengatakan 1 buah benih tersebut setara dengan 1 keping emas. Jack yang sangat menyayangi sapinya itu akhirnya setuju. tapi tidak mengijinkan baker untuk menjual sapi itu ke orang lain. karena dia berjanji suatu saat akan menebus sapi itu kembali. 

setelah mendapatkan sapi itu, Baker menyuruh istrinya untuk pulang membawa sapi tersebut. di tengah perjalanan pulang sang istri bertemu Cinderella yang sedang lari dari kejaran pangeran dengan sepatu emasnya. istri baker yang ikut mengikuti Cinderella untuk mendapatkan sepatu emas itu, tidak sengaja melepas sapi dari tanganya. dan sapi itu pun akhirnya hilang.

ceritanya masih panjang, mampukah baker mengumpulkan persyaratan dan membuat kutukan yang ada pada dirinya hilang ? 
tonton kisah serunya di film Into The Woods.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar